Sabtu, 31 Agustus 2013

DARI HATI~

hai guys, gimana kabarnya readers yang setia?
pagi ini tepatnya holiday time di hari minggu jam 05:30 senja akan start untuk bikin postingan baru :)
maaf banget nih readers udah jarang ngeposting lagi~
sebenernya banyak banget kata-kata yang belum tersalurkan...
terlalu indah sih sampe senja bingung mau mulai dari mana..
emang bener ya readers.. hidup itu emang unik banget. uniiiiiiiik banget..
hm... kita emang bener-bener gak akan pernah tau apa yang akan terjadi di hari esok, kita gak akan pernah berfikir kalau bagaimana jadinya kita di suatu saat nanti, kita cuman bisa berusaha, kita cuman bisa berusaha untuk menjadi yang terbaik,menjadi pemahat,menjadi apa yang kita inginkan nanti, apa itu ? kebahagiaan bukan? yaa KEBAHAGIAAN, semua orang belajar untuk menuju bahagia, semua orang mencari mimpi dan menjadi pemimipi besar untuk menuju bahagia (pastinya denga action juga ya). mengapa kita harus hidup menuju bahagia ? karena, bagaimana bisa kita membahagiakan orang lain sedang kita sendiri tidak bahagia? bagaimana kita bisa membalas budi orang yang dulu sempat menjabat tangan kita saat terjatuh untuk membahagiakan mereka sedang kita sendiri tidak bahagia ? ya, pada dasarnya tujuan hidup kita adalah bahagia dan menuju kebahagiaan yang abadi di surgaNya, surga kita semua kelak (amin).
di hela-hela nafas panjang ini, senja sulit banget untuk menuturkan semua perasaan senja nih readers, hati senja lagi abstrak, senja sedang menemukan kebahagiaan yang baru.. di kebahagiaan yang baru senja ukir sekarang ini senja gak mau banget ada orang-orang yang gak bahagia disekitar senja nanti, senja pengen banget bikin semua orang bahagia di samping senja :'( senja gak mau ada orang yang nggak nyaman dan sakit disamping senja, senja pengen menerangi keluarga senja,sahabat-sahabat senja, teman-teman senja yang baik hati, dan guru-guru senja yang tanpa lelah.. tapi bagaimana bisa senja bisa menerangi mereka ? sedangkan senja hanyalah seorang lembayung senja.. senja hanyalah senja.. seperti langit yang senja.. yang hampa...
tapi senja yakin... walaupun mentari redup saat lembayung senja, senja masih bisa memberikan kesejukan pada siapapun, dan pada dasarnya juga seseorang lebih membutuhkan kesejukan bukan ? pada dasarnya semua orang dan siapapun itu lebih membutuhkan kesejukan dibanding sinar mentari yang panas dan menyengat.. betul gak ?
naah, maksud senja disini apa ? maksudnya... untuk membahagiakan orang lain itu kita tidak harus memberikan pancaran sinar yang berlebihan yang malah membuat orang-orang yang ingin kita bahagiakan merasa tidak nyaman karena malah merasa gerah akan panasnya cahaya mentari.. menjadi mentari di senja hari juga bisa kok.. selain ia masih bisa menerangi bumi.. ia juga bisa memberikan kesejukan.. bahagia itu sederhana kok.. tidak perlu yang bermewah-mewah.. tujuan hidup kita sederhana dan simple bukan.. ? bahagia kan tujuannya ? ia bukan ? jawab jujur ! yakin deh sebenernya perampok,penjahat, dan sebagainya juga memiliki tujuan hidup yang bahagia...  cuman karena mereka tidak memiliki ilmu yang benar untuk menuju kebahagiaan itu akhirnya mereka menggunakan cara yang salah untuk kebahagiaan mereka sendiri, akhirnya karena cara menuju kebahagiaan mereka salah..mereka bukannya bahagia malah terjerumus dalam kesengsaraan karena kesalahan mereka dalam memaknai hidup.. naah...tapi sederhana disini bukan berarti menuntut kita untuk menjadi tidak kaya ya kawan, justru kita harus menjadi orang kaya ! dan bukan hanya kaya didunia saja loh, emang diakhirat juga ga mau kaya ? ya maulah... tapi, untuk menjadi kaya itu dibutuhkan ilmunya. kalau kita kaya kan kita akan bahagia..  maka dari itu, dibutuhkanlah ilmu untuk menuju kebahagiaan, makannya Allah menciptakan kebenaran untuk menuju kebahagiaan, makannya Allah menyuruh kita untuk terus menuntut ilmu dan mengejarnya.. karena ilmu itu gak akan menghamipiri kita sebelum kita mengejarnya,mencarinya dan meraihnya..
sebenarnya kita ini dilahirkan untuk bahagia.. tapi bagaimana kita mengaplikasikan hidup kita untuk bahagia sedang kita tidak memiliki ilmu ? maka tuntutlah dan kejarlah kebenaran ! jangan sampai kita terlena dengan godaan-godaan yang malah menjatuhkan kita.. jangan sampai kita tergoda untuk kebahagiaan yang semu.. kebahagiaan yang semu itu kebahagiaan yang sesaat.. yang hanya sekejap dan tidak abadi.. apakah kita ingin bersenang-senang dahulu bersusah-susah ketepian? ketika semua orang telah bahagia disurga kita masih harus bersakit-sakit di neraka ? naudzubillah himindzalik ya Rabb--". orang yang baik itu, selalu menginginkan orang yang berada disekitarnya bahagia dan tidak tersakiti bukan ? yups,benar sekali...hakikatnya seperti itu kok ;)
nah, karena senja menginginkan semua orang bahagia disekitar senja, maka senja menginginkan semua orang disekitar senja selalu berada dalam kebaikan dan kebenaran.. :') senja gak mau orang-orang disekitar senja termasuk orang-orang yang merugi.. yang tidak tau apa-apa dan tidak tau kebenaran :'( sejujurnya senja sayang semua orang... senja gak mau kita sama-sama menjadi orang-orang yang kadzib yang munafik... naudzubillah ya Allah~
ayo semua... mari kita mencari kebenaran.. mari kita sama-sama mencari jalan yang terbaik, jangan pernah melihat apa dan bagaimana sekitar kita.. karena "sangkar emas tak akan bisa merubah burung pipit menjadi elang.." maksdunya, bagaimanapun kita dimanapun kita mau tempat sebaik dan sebagus apapun juga gak akan merubah kita.. gak akan merubah kita sampai kita yang merubahnya sendiri... tempat sebaik apapun dan lingkungan sebaik apapun juga gak akan pernah merubah pribadi kita kalau hati kita tidak pernah tergerak untuk membenarkan diri atau pribadi kita. maka dari itu jangan pernah terpengaruh dengan buruknya lingkungan kita..bagaimanapun lingkungan disekitar kita, yang menentukan masa depan kita kan pendirian dan prinsip kita--" betul tidak ? ya ya ya betul dan tanpa bisa jadi, karena bisa jadi belum tentu benar, tapi betul itu sudah pasti benar (ialah cuman beda tulisan tapi sama maknanya hehe).

oke readers? kejarlah kebenarany ya sayang semuaaa :)


- tolong rasakan kebenaran di dalam hati sahabat.. aku yakin sebenarnya kamu tau apa yang terbaik untukmu -

senja~
5

Tidak ada komentar: