Senin, 14 Oktober 2013

KETIKA AKU JATUH CINTA


Cinta itu tumbuh karena terbiasa,terbiasa dekat, terbiasa ada,terbiasa bersama, terbiasa saling menyapa, terbiasa di beri perhatian, terbiasa saling mengobrol dan masih banyak lagi.
Cinta itu teramat bening, saat ini tiada apapun namun perlahan tanpa aku sadari cinta sudah menjalar ke seluruh bagian jiwa yang menguasaiku.
Awalnya mungkin aku merasa sebal dengan kehadirannya, terganggu oleh sms-sms isengnya, terganggu oleh pertanyaan-pertanyaan anehnya,
namun,
tanpa aku sadari saat ia tiada.. saat sms tak kunjung tiba, saat telepon tak berdering lama? akan ada perasaan kehilangan, setiap saat melihat ke HP, menunggu deringnya, setiap saat melongok ke komputer, menunggu onlinenya, dan itukah?

itukah yang dinamakan dengan ”MENCINTAI KARENA ALLAH? itukah? itukah?

kini aku sadar, hati seorang wanita memang LEMAH!
Hei kau lelaki, sungguh hati wanita ini lemah, hati wanita itu mudah terjangkiti dan bagaimana jika aku telah jatuh cinta? bagaimana ternyata hatiku sangat merindukanmu? menginnginkan adanya kebersamaan? merindukan adanya kasih yang tanpa akhir? sementara? KITA BELUM HALAL! DAN MUNGKIN KITA TIDAK AKAN PERNAH JADI HALAL?
sanggupkah engkau pertanggungjawabkan sms-sms mesramu? sanggupkah engkau pertanggungjawabkan telepon mesramu? sanggupkah engkau pertanggungjawabkan tangis ini karena mulai merindukanmu? mulai berharap padamu? Tolong aku hanya ingin menjaga diri. Menjaga amal kami tetap tertuju padaNYA. Karena janji Allah itu pasti. Wanita baik hanya diperuntukkan laki-laki baik.
ikhwan dengarkan.. hati wanita itu lemah..
Jangan ajak mata kami berzina dengan memandangmu! Jangan ajak telinga kami berzina dengan mendengar pujianmu! Jangan ajak tangan kami berzina dengan menerima hadiah kasih sayangmu! Jangan ajak kaki kami berzina dengan mendatangimu! Jangan ajak hati kami berzina dengan ber-dua-an denganmu! ya
yaa ikhwan, calon pemimpin kami di masa depan, jika engkau benar-benar serius, mengapa engkau hanya bersembunyi dibalik internetmu? bersembunyi dibalik HPmu? bersembunyi dalam kata-katamu?
kami (akhwat) sudah lelah dengan semua itu, sungguhpun kita tidak mengharapkan seorang laki-laki BERMENTAL TEMPE yang hanya berani di dunia maya, yang hanya berani di dunia sms dan yang lari dari tanggungjawab setelah merasa tidak cocok. Jika engkau memang sungguh serius?

DATANGLAH PADA ORANGTUA KAMI! JAWAB PERTANYAAN KAMI DENGAN LANTANG! DIHADAPAN KAMI! JAWAB PERTANYAAN KAMI SECARA LANGSUNG! kami wanita ingin pemimpin yang berani, kami wanita yang ingin menjaga diri, kami wanita yang tidak ingin diberi harapan palsu, janji gombal, kami wanita yang ingin laki-laki yang halal. bila kau ikhwan belum merasa pantas untuk berlabuh menuju pelabuhan hati kami, kami mohon, tolonglah jangan coba luluhkan hati kami yang lemah ini..

DENGARLAH! KAMI WANITA YANG BERBEDA! PERNIKAHAN ADALAH KESUCIAN DAN JALAN MENUJU PERNIKAHAN TENTUNYA HARUS SESUCI PERNIKAHAN ITU PULA!

Aku bukanlah seorang gadis yang cerewet dalam memilih pasangan hidup. Siapalah diriku untuk memilih permata sedangkan aku hanyalah sebutir pasir yang wujud di mana-mana. Tetapi aku juga punya keinginan seperti wanita solehah yang lain, dilamar lelaki yang bakal dinobatkan sebagai ahli syurga, memimpinku ke arah tujuan yang satu. Tidak perlu kau memiliki wajah setampan Nabi Yusuf Alaihisalam, juga harta seluas perbendaharaan Nabi Sulaiman Alaihisalam, atau kekuasaan seluas kerajaan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, yang mampu mendebarkan hati juataan gadis untuk membuat aku terpikat.

Andainya kaulah jodohku yang tertulis di Lauh Mahfuz, Allah pasti akan menanamkan rasa kasih dalam hatiku juga hatimu. Itu janji Allah. Akan tetapi, selagi kita tidak diikat dengan ikatan yang sah, selagi itu jangan dimubazirkan perasaan itu karena kita masih tidak mempunyai hak untuk begitu. Juga jangan melampaui batas yang telah Allah tetapkan. Aku takut perbuatan-perbuatan seperti itu akan memberi kesan yang tidak baik dalam kehidupan kita kelak. Permintaanku tidak banyak.

Cukuplah engkau menyerahkan seluruh dirimu pada mencari ridha Illahi. Aku akan merasa amat bernilai andai dapat menjadi tiang penyangga ataupun sandaran perjuanganmu. Bahkan aku amat bersyukur pada Illahi kiranya akulah yang ditakdirkan meniup semangat juangmu, mengulurkan tanganku untukmu berpaut sewaktu rebah atau tersungkur di medan yang dijanjikan Allah dengan kemenangan atau syahid itu.

ketahuilah! AKHWAT adalah WANITA yang berbeda! Aku merasa tak pantas mengatakan bahwa aku adalah wanita berbeda. Tetapi aku ingin belajar, aku juga ingin menjadi salah satu wanita khusus tersebut. Wanita yg diperuntukkan bagi lelaki yang baik. Lelaki ahli syurga, Meski seringkali jatuh, aku ingin mencoba untuk bangkit lagi, mencoba lagi. Meski aku berkali-kali gagal, namun aku ingin meraihnya. Aku ingin meraihnya. 
Aku sadar.. mencintai dalam diam itu lebih dahsyat dan lebih nikmat pada penghujung waktu yang tepat nanti.

 karena?

"azzam yang kuat akan menghasilkan buah yang indah"



seorang akhwat tak pernah sedetikpun berpikir, bahwa mencintaimu karena fisikmu, mencintaimu karena kekayaanmu, mencintaimu karena keturunan keluargamu. Cinta mereka murni.. bening.. suci.. hanya karena-Nya.
Kebeningan inilah yang membuat mereka berbeda, Mereka menjadi anggun, seperti permata-permata surga yang kemilaunya akan memberikan cahaya bagi dunia. Ketulusan dan kemurnian cinta mereka akan membuatmu menjadi lelaki paling bahagia.. (amin)


Allah mempersiapkan seorang akhwat untuk menemani sang pejuang yang sesungguhnya, yang bukan hanya indah lisannya.. namun juga menggetarkan lakunya. Allah mempersiapkan akhwat untuk sang pejuang yang malamnya tak pernah lalai untuk dekat dengan-Nya. yang siangnya dihabiskan dengan berjuang untuk memperpanjang nafas Islam di bumi-Nya. Allah mempersiapkan akhwat untuk sang pejuang yang cintanya pada Allah melebihi kecintaan mereka kepada dunia. yang akan rela berkorban, dan meninggalkan dunia selagi Allah tujuannya. Yang cintanya takkan pernah habis meski semua isi bumi tak lagi berdamai kepadanya.. Allah telah mempersiapkan seorang akhwat untuk lelaki-lelaki shalih penghulu surga


Seberat itukah?
Ya! Takkan mudah! sebab surga itu tidak bisa diraih dengan hanya bermalas-malasan tanpa ada perjuangan
SUNGGUH BENAR

(An-Nur : 26 )
Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga)).

Juga (An-Nur 33). Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mukmin.


Mencintai dalam diam itu lebih baik bagi perasaanku dan perasaanmu.
mencintai dalam diam itu ibarat aku ingin memuliakanmu,
Jika memang cinta dalam diam itu tidak memiliki kesempatan berbicara di dunia nyata.
biarlah menjadi memori tersendiri di sudut hati ini.
dan jika dia bukan untuk di miliki, aku yakin Allah akan menghapus cinta dalam diamku padamu.
dengan cara memberikan rasa yang lebih indah pada waktu yang tepat.
Aku sadar
jika seorang akhwat jatuh cinta, dia tidak akan pernah berkata kepada seorang ikhwan “akhi ana mencintai antum karena Allah” tapi dia berusaha menjaga cinta yang Allah titip dan berusaha menjaga diri agar lebih baik, sebab dia yakin Allah sedang menguji Keimanannya
Dan Allah selalu menguji keimanan kita. Dan sesungguhnya Allah maha pemaaf.

Jika seorang akhwat jatuh cinta, dia tidak pernah mengumbar rasa cinta yang ia miliki kepada seseorang yang di sukainya, berusaha menyembunyikannya, hanya dia dan Allah saja yang tahu, karena dia yakin Allah menganugerahkan rasa cinta itu, maka hanya kepada Allah meminta pertolongan

Jika seorang akhwat jatuh cinta, dia berusaha untuk menjauhi orang yang di cintainya, bukan untuk memutuskan tali silaturahmi, tapi agar dia bisa menjaga rasa cinta yang ia miliki dan tidak ternodai dengan kemaksiatan

Jika seorang akhwat jatuh cinta, dia berusaha memperbaiki diri dan berusaha mengoreksi apa kekurangan dirinya karena dia yakin Allah ingin yang terbaik untuknya.
Jika seorang akhwat jatuh cinta, dia selalu berdoa kepada Allah yang memberikan rasa cinta, agar Allah menjaga cintanya dengan seorang ikhwan pilihan Allah.
Tak bisa dipungkiri akhwat juga manusia. Punya rasa cinta. Tapi bedanya, kami berusaha untuk meluruskan niat dan menutupi perasaan ini.

Dalam hati kami (aku dan beberapa teman) selalu meneguhkan diri, bahwa di belahan bumi lain ada seorang pangeran yang setia menunggu. Jadi tugas kita saat ini adalah "memperbaiki diri".


Dan Jika kamu sedang MERINDUKAN seseorang, PEJAMKANLAH MATAmu dan UCAPKANLAH:
“Ya Allah , aku merindukannya karena-Mu Ya Allah,
 Jauhkanlah aku dari perkara yang membuat aku lupa kepada-Mu
Aku semakin mengerti, ‘JARAK ’ ini bukan untuk menghukumku, tetapi ‘JARAK ’ ini untuk MENJAGA aku dan dia 
Dengan ‘JARAK’ ini aku dan dia berjanji untuk BERUBAH menjadi yang lebih baik
Dengan JARAK ini aku dan dia berjanji untuk MEMPERBAIKI cinta kepada Ilahi
Dengan jarak ini aku dan dia berjanji untuk MENCINTAI Pencipta kami lebih dari segalanya
Dengan JARAK ini aku dan dia berjanji untuk MENDALAMI Islam hingga ke akar umbi
Dan Dengan JARAK ini juga aku dan dia yakin andai tiba saatnya nanti,
aku dan dia akan LEBIH BERSEDIA untuk melayari semua ini dengan jalan yangdi ridhoi
Terima kasih Ya Allah karena memberi PELUANG kepadaku melalui jalanMU ini
Terima kasih karena memberikan CINTA JARAK JAUH itu kepada aku dan dia

ya Allah--a terimakasih atas ilmu yang telah kau beri ketika aku jatuh cinta
terimakasih atas segala nikmat yang kau beri pada fitrah yang tersirat
terimakasih atas keindahan yang kau ciptakan
terimakasih atas hujan yang kau ciptakan yang setiap tetesnya terdapat malaikat yang mampu membantu kami meng'amin'kan do'a kami
ya Tuhan... tahukah kau? lihatlah berapa tetes banyak air yang menetes ketika hujan
sebanyak tetes itulah aku sungguh bersyukur akan cinta yang kau berikan pada hati kecil ini
akan ku tutup album kelamku yang penuh dengan kelabu
dan ku ukir keindahan lembar baru bagai langit lautan biru
KETIKA AKU JATUH CINTA
yang ku dapati dari 'ketika aku jatuh cinta' adalah
aku belajar mencintai sosok yang telah menciptakan cinta pada ciptaan Sang Pemberi Cinta :) 












1 komentar:

Unknown mengatakan...

SubhanAllah ... :D