Minggu, 26 Mei 2013

SEPENGGAL ASA DALAM DO'A

Ya Rabbi, ….
pemilik hati ini
kenapa KAU ijinkan mimpiku menghadirkan kembali sosoknya
hingga saat kuterjaga
hati ini kembali berharap tentangnya
Ya Rabbi, ….
ingin rasanya separuh jiwa ini terbang menemuinya
meneriakkan kerinduan yang tlah lama tersimpan
Ya Rabbi, ….
Apakah gerangan makna….rahasia dibalik rahasia
kuyakin, tak mungkin KAU biarkan semua yang kurasa
berlalu sia-sia

aku hanyalah umatMU

yang dengan segala keterbatasannya

ingin menyempurnakan separuh dari agamanya

Takkan kukatakan, ‘kabulkan do’aku segera’
karena tak pantas kumemaksa

takkan kutanyakan, ‘kenapa tak jua KAU kabulkan’

karena tak layak kubertanya

takkan kuberpikir, ‘mungkinkah KAU mengabulkannya’

karena tak sepatutnya aku meragu
KAU pasti mengabulkan setiap do’a
bila tak kini, mungkin nanti

bila tak seperti yang kuingini

mungkin KAU merubahnya dalam bentuk yang lebih baik untukku
Ya Rabbi, ….
aku akan tetap disini

setia menanti jawabanMU atas do’aku.